Friday, May 4, 2012

Seperti Apa Sih Lukisan Termahal Seharga Rp. 1 Trilliun yang Dilelang di Rumah Lelang Sotheby's?

Views

Edvard Munch's painting 'The Scream' is displayed in the Munch Museum in Oslo
Lukisan Termahal "The Scream"


'The Scream' lukisan ikon Edvard Munch, dianggap salah satu yang paling dikenal di dunia seni, yang dijual lebih dari $ 119,000,000 (Rs 630 crore), menciptakan rekor baru untuk harga tertinggi yang pernah dibayar untuk sebuah karya seni di lelang apapun.

Lukisan, gambar yang menggambarkan seorang pria memegang kepalanya dan mulutnya terbuka lebar, itu dijual seharga $ 119.922.500, yang mencakup premi yang dibayarkan untuk Sotheby dalam lelang yang diselenggarakan di New York pada Rabu.


Di
rumah lelang tidak merilis nama atau rincian lain dari pembeli. Penawar itu berpartisipasi dalam lelang melalui telepon. "Sebuah gambar mani dari penderitaan berdenyut modernitas, adalah 'The Scream' di antara gambar yang paling dikenal dalam sejarah seni," kata Sotheby.

Sampai saat Pablo Picasso 'Nude, Daun Hijau dan Payudara' adalah lukisan termahal yang pernah dijual. Ini dibeli untuk $ 106.500.000 (Rs 564,4 crore) pada lelang Christie pada tahun 2010.

Lukisan yang dibuat tahun1895 ini telah menjadi karya seni tertinggi-harga untuk pernah menjual di lelang. Lukisan itu diperkirakan untuk menjual setidaknya $ 80 juta (Rs 424 crore).


Sotheby's employees pose for a photograph with Edvard Munch's 'The Scream' at Sotheby's auction house in London

Share on :
Bookmark and Share
| Friday, May 4, 2012 | 0 komentar

0 komentar:

Post a Comment

 
""
Scroll Sampai Kebawah Untuk Ikut Polling Mingguan