Friday, May 4, 2012

Arti dan Asal-Usul Kata KAMSEUPAY

Views


Kata-kata terpopuler akhir-akhir ini banyak sekali yang muncul. Ada Alhamdulillah Ya.. Alay, Galau, dll. Nah sekarang ada lagi kata-kata KAMSEUPAY. Sebenarnya apa sih arti dari kata itu, dari hasil Googling ada beberapa arti:

KAMSEUPAY:

1. KAMpungan SEkali Uuh & PAYah
2. KAMpungan SEkali Udik & PAYah

Berarti KAMSEUPAY itu tak lain adalah olok-olok kepada orang lain untuk menunjukkan orang tersebut Kampungan atau Norak. Nah bagaimana dengan sejarahnya kok bisa terkenal?

Jika kita mengenal kata Galau yang hadir di era tahun 2010-an, maka anda jangan heran kalau ternyata kata Kamseupay ini hadir dan ngetrend pada era Akhir tahun 1970-an sampai dengan tahun 1980an. Arti Kamseupay sendiri adalah merupakan singkatan dari kalimat : "KAMpungan SEukali Udik PAYah", yang menggambarkan tentang karakter Kampungan atau Ndeso (perlu juga di ingat istilah Ndeso ditenarkan oleh Tukul Arwana.)

1. Perseteruan Marissa Haques dan pemilik akun twitter @DeeDeeKartika



Dari pencarian di beberapa Blog,
"kamseupay" muncul akibat perseteruan antara artis Marissa Haque dan artis berakun @DeeDeeKartika di Twitter. Dalam akun twitter milik istri Ikang Fawzi muncul kalimat-kalimat emosional dan menuntut pasal pencemaran nama baik oleh @DeeDeeKartika yang mengeluarkan album religi bersama Memes (artis dan ibu dari Kevin Vierra).

Marissa bahkan membuat sebuah tulisan tentang "kamseupay" di blognya, marissahaque.blogdetik.com. Inilah isi blog Marissa yang memuat kata "kamseupay":


Berikut ini isi dari Blognya:


"Sekarang saya malah kasihan pada Pak Dekan FEMA IPB yang baru mencoba muncul jadi pencipta lagu ya Pak? Kok mau-maunya punya penyanyi agak "kamseupay" atau kampungan atau norak sekali seperti Dee Djoemadi. Mbok yao cari anak lulusan IPB Pak, banyak kok yang bisa nyanyi. Atau sama suami saya saja Pak yang namanya Ikang Fawzi. Anda sama-sama cerdasnya kok, dan kemarin saya foto anda berdua sedang tegur sapa saat kawinan Pak Dr.dh. Hasim (Dekan F-MIPA). Lebih menjual-lah Pak Dekan, dari pada si Dee Djoemadi @deedeekartika. Excuse me-lah, siapa dia ya? Nggak kenal euy! (smile) CD produksi Bapak nggak jalan kan di pasaran, alias kurang laku (tidak laku??) "



2. Iklan TV IM3



Kalau kita biasa nangkring di depan televisi, mau pagi, siang, atau malam, maka belakangan ini kita akan familier dengan salah satu iklan dari Indosat, yaitu IM3, salah satu jasa layanan selullar dari Operator Indosat yang menyasar kaum muda alias ABG.

Ada yang menarik tentang iklan terbaru Indosat IM3 ini. Yaitu hadirnya istilah yang bagi sebagian orang cukup membingungkan maksudnya, yaitu kata : KamSeuPay. Ini tentu membuat banyak orang-orang yang bertanya-tanya, apa sih arti KamSeuPay itu?
Share on :
Bookmark and Share
| Friday, May 4, 2012 | 0 komentar

0 komentar:

Post a Comment

 
""
Scroll Sampai Kebawah Untuk Ikut Polling Mingguan