Tuesday, June 19, 2012

Mahakarya Ahmad Dhani dan Dewa 19 RCTI 19 Juni 2012

Views



text content dari DetikHot

Malam ini RCTI menhadirkan Konser taping Ahmad Dhani dan Dewa 19, menampilkan Mulan Jameela, Afghan, Vina Panduwinata, Ari Lasso, Once, dll


Dimulai pukul 21.03 WIB, Agnes Monica langsung menguncang panggung dengan menyanyikan lagu 'Pangeran Cinta' yang diubah liriknya menjadi 'Dewi Cinta'. Mulan Jameela menyusul kemudian dengan ‘Mahluk Tuhan Paling Seksi’.

Penonton kemudian histeris kegirangan saat vokalis pertama Dewa 19 Ari Lasso naik ke atas panggung menyanyikan lagu hits 'Restoe Bumi' dan 'Elang'. Ia diiringi Dhani yang memainkan keyboard, Andra Ramadhan pada gitar, dan Yuke mengisi bass.

Usai itu, Dhani pun menyapa penonton. "Selamat malam. Ternyata membawa lagu 'Restoe Bumi' cukup membuat meneteskan air mata ya. Ingat zaman dulu. Dewa sekarang yang nonton umurnya sudah sama kayak saya," ungkapnya.

"Banyak sekali lagu-lagu yang enak yang tidak saya bawakan malam ini. Soalnya lagu-lagu saya terlalu banyak yang enak," sambung Dhani berkelakar. Penonton pun tertawa dan kompak menyoraki pria berkepala plontos itu.

Dhani kemudian mengajak puteranya, Dul ke atas panggung. Ia mempercayakan anaknya itu bermain piano mengawal Ari Lasso menyanyikan 'Cinta Kan Membawamu'.

Ari Lasso nampak senang melihat para penonton larut dalam suasana syahdu dan ikut bernyanyi bersama. Ia kemudian membawakan lagu 'Aku Disini Untukmu' dan pamit sejenak dari pangung.

Selanjutnya band anak-anak Dhani, yaitu The Lucky Laki yang tampil. Al, El, Dul memainkan lagu 'Black Dog' milik Led Zapellin. Bapak dan anak itu kemudian berkolaborasi dengan membawakan lagu 'Bukan Superman'.

"Sebenarnya saya disuruh RCTI untuk ngomong banyak soal anak-anak saya. Karena kalau saya ngomong katanya ratingnya naik," seloroh Dhani setelahnya. Ia pun mengajak anak-anaknya itu berpelukan. "Dalam skenario, harus ada pelukan. Kita pelukan ya. Bungkuk dan beri hormat ke penonton," ujarnya ceplas-ceplos.

Tak mau ketinggalan, Mahadewi kemudian menghentak panggung dengan menyanyikan lagu 'Dokter Cinta'. Mereka selanjutnya berduet kompak dengan Titi DJ lewat lagu 'Begitu Salah Begitu Benar'.

Titi DJ yang mengenakan dress merah plus topi berbentuk payung berwarna senada itu kemudian mengambil kendali panggung. Ia membawakan lagu 'Tak Akan Ada Cinta yang Lain' diiringi Dhani yang bermain piano.

Selanjutnya, Judika Sihotang dan kontestan 'Indonesian Idol' Regina berduet dalam lagu 'Cinta Mati'. Penampilan mereka yang kompak begitu memukau penonton yang nampak mengganjarnya dengan tepuk tangan riuh.

Kamasean 'Indonesian Idol' juga tak kalah memukau saat membawakan lagu 'Keabadian' yang dipopulerkan Reza Artamevia. Selanjutnya, Afgan naik panggung menyanyikan lagu 'Anda Aku Bisa', 'Never Felt This Way' milik Brian McKnight serta 'Risalah Hati'.

Dhani kemudian menyanyikan lagu 'Aku Cinta Kau dan Dia' dengan diiringi paduan suara. Lagu tersebut jadi begitu megah dan syahdu, membuat penonton larut dalam suasana dan ikut bernyanyi.

Vina Panduwinata pun tak mau ketinggalan ambil bagian dalam konser tersebut. Ia tampil enerjik dan memukau saat membawakan 'Lagu Cinta', 'Mistikus Cinta', dan 'Di Dadaku Ada Kamu'.

Malam kian larut, Dhani pun coba memanaskan suasana dengan membawakan lagu 'Kamu Kamulah Surgaku' dan 'Selir Hati' bersama band Triad bentukannya. Setelah itu, Dion 'Indonesian Idol' hadir menyanyikan 'Madu Tiga' yang diaranssemen bernuansa raeggae.

Usai itu, Mulan Jameela kembali naik ke atas panggung dan menyanyikan lagu 'Cinta Mati III'. Penampilannya diakhiri dengan membawakan lagu 'Abracadabra' bersama rapper 'The Law'.

Agnes Monica pun hadir kembali ke panggung, dan nampak seksi dengan gaun putih berekor yang dipadu celana pendek bewarna emas. Suaranya begitu memukau penonton saat membawakan lagu 'Pupus'.

Mengusung Maha Dewa, Judika Sihotang pun mencoba membakar semangat penonton lewat aksinya. Ia pun sukses melakukannya saat membawakan lagu 'Perempuan Paling Cantik di Negeriku Indonesia', 'Roman Picisan' dan 'Cinta Itu Buta'.

Dhani pun kembali mengajak penonton bicara. "Kali ini saya akan memanggil teman lama saya, Elfonda Mekel (Once)," ujarnya. Para penonton khususnya kaum wanita pun langsung menjerit histeris.

Benar saja, Once kemudian muncul dari balik panggung dengan mengenakan pakaian serba hitam. Ia langsung menghentak panggung dan mengajak penonton berjingkrak menyanyikan lagu ‘Arjuna Mencari Cinta’. Kontestan ‘Indonesian Idol’, Yoda selanjutnya hadir membawakan lagu 'Cemburu'.

Pesta belum usai, karena Ari Lasso kembali ke atas pentas. Tepuk tangan ribuan ‘Baladewa’, sebutan untuk penggemar band Dewa 19 itu langsung bergemuruh memenuhi arena konser.

Penonton seperti tersihir saat Ari Lasso menyanyikan lagu-lagu hits Dewa 19 seperti 'Satu Hati', 'Kirana', 'Cukup Siti Nurbaya', 'Kangen', dan 'Separuh Nafas'. Ribuan penonton di arena terlihat kompak bernyanyi dalam koor-koor panjang yang membahana.

Duet Ari Lasso dan Once lewat lagu 'Kamulah Satu Satunya' menjadi klimaks dalam konser yang berlangsung hampir empat jam itu. Ribuan penonton pun mengganjarnya dengan tepuk tangan riuh di akhir acara.

Share on :
Bookmark and Share
| Tuesday, June 19, 2012 | 0 komentar

0 komentar:

Post a Comment

 
""
Scroll Sampai Kebawah Untuk Ikut Polling Mingguan