Thursday, April 5, 2012

Mengenang Chrisye: Konser Kidung Abadi Chrisye 2012

Views

Hari ini diadakan Konser Kidung Abadi Chrisye di Plenary Hall JCC Jakarta. Bernama asli Chrisymansyah Rahadi Chrisye sudah menjadi legenda tersendiri di hati pendengar musik Indonesia sejak era 70-90-an. Konser ini digawangi oleh Erwin Gutawa Orchestra.


grb. tanda tangan Chrisye

Chrisye (lahir di Jakarta, Indonesia, 16 September 1949 – meninggal di Jakarta, 30 Maret 2007 pada umur 57 tahun) merupakan seorang penyanyi dan pencipta lagu asal Indonesia. Mulai dari SMA, dia sudah bergabung dengan band. Pada tahun 1976, Chrisye ikut serta dalam perekaman album indie Guruh Gipsy. Tahun berikutnya, dia merekam lagu "Lilin-Lilin Kecil" serta album jalur suara Badai Pasti Berlalu; penjualan kedua karya ini melonjak tinggi, sehingga Chrisye bisa menjadi artis solo. Dalam kariernya yang lebih dari 25 tahun, Chrisye telah merilis 31 album.

Chrisye sebelumnya sudah merencanakan akan membuat Konser Tunggal di tahun 2012. Karena banyak teman-teman artis khususnya penyanyi berminat mengisi acara seperti Once Mekel, Vina Panduwinata, Sophia Latjuba, Gita Gutawa, dll. Koreografi dan tata pangung oleh Jay Subiyakto. Konser kali ini menampilkan hologram almarhum Chrisya, sehingga membuat suasana konser menjadi hidup.

Konser yang diselenggarakan hari ini Kamis 5 April 2012 di Jakarta sukses membuat para penggemar Chrisye bernostalgia dengan lagu-lagu lawas sang "Merpati Putih" itu.

Share on :
Bookmark and Share
| Thursday, April 5, 2012 | 0 komentar

0 komentar:

Post a Comment

 
""
Scroll Sampai Kebawah Untuk Ikut Polling Mingguan