Tuesday, June 5, 2012

Orang-Orang Dibalik Kasus Hambalang : ILC TV One 5 Juni 2012

Views



Kasus Hambalang menghangat dikarenakan gedungnya ambruk. ILC malam ini di TV One dihadiri oleh Ruhut Sitompul, JE Sahetapy, Ridwan Saidi, Andi Nurpati, Mahasiswa UBK, UI membahas tentang orang-orang yang bertanggung jawab terhadap proyek Hambalang yang terkenal karena kasus Muhammad Nazaruddin yang menyeret ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Pembicaraan lebih menghangat lagi karena Ruhut Sitompul beberapa hari belakangan ini santer mendesak Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng untuk mengundurkan diri. Dikarenakan sering disebut-sebut sebagai menteri yang terkena kasus proyek Hambalang ini.

Dalam persidangan Muhammad Nazaruddin, M Nazaruddin menyebut mantan koleganya di Partai Demokrat, Anas Urbaningrum dan Andi Malangranggeng mendapat fee dari proyek Hambalang. Fee itu diatur melalui PT Duta Sari Citralaras, mantan perusahaan istri Ketum Demokrat Anas Urbaningrum, Athiyyah Laila.

Nazaruddin menjelaskan, pembagian itu dilakukan oleh mantan pejabat Adhi Karya, Mahfud Suroso. Pria yang sudah diperiksa KPK inilah yang mengatur soal bagi-bagi fee.

"Mahfud yang bagi untuk Andi Rp 20 miliar, untuk mas Anas Rp 50 miliar, untuk teman-teman DPR itu Mahfud yang menyerahkan Rp 30 miliar," tegas Nazaruddin.

Hal itu dibeberkan Nazaruddin usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk Angelina Sondakh di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jaksel, Selasa (5/6/2012).

Khusus untuk DPR, diserahkan kepada anggota Komisi X. Termasuk para Pimpinan Banggar.

"Semua terima (pimpinan Banggar). Tapi yang atur Mirwan Amir. Waktu itu untuk Pimpinan Banggar Rp 20 miliar. Untuk teman-teman Komisi X Rp 10 miliar," tegasnya.

"Sudah saya sampaikan ke KPK," tandas Nazar.

Share on :
Bookmark and Share
| Tuesday, June 5, 2012 | 0 komentar

0 komentar:

Post a Comment

 
""
Scroll Sampai Kebawah Untuk Ikut Polling Mingguan