Tuesday, June 12, 2012

Black Hawk Down RCTI 12 Juni 2012

Views




Sutradara     
Ridley Scott

Produser     
Jerry Bruckheimer
Ridley Scott

Penulis     
Mark Bowden
Ken Nolan

Pemeran     
Josh Hartnett
Ewan McGregor
Tom Hardy
Tom Sizemore
William Fichtner
Eric Bana
Brendan Sexton
Sam Shepard
Orlando Bloom

Musik oleh: Hans Zimmer, Denez Prigent
Sinematografi: Slawomir Idziak
Penyunting: Pietro Scalia
Distributor: Columbia Pictures
Tanggal rilis: 28 Desember 2001
Durasi: 144 menit
Bahasa: Inggris, Somali
Anggaran: $92 juta

Black Hawk Down adalah 2001 film drama perang Amerika yang menggambarkan Pertempuran Mogadishu, serangan integral upaya Amerika Serikat untuk menangkap panglima perang Somalia Mohamed Farrah Aidid. Film ini berdasarkan buku dengan nama yang sama oleh Mark Bowden, yang kronik peristiwa pertempuran. Ini adalah co-diproduksi dan disutradarai oleh Ridley Scott, sutradara Gladiator (2000). Film ini memiliki ensemble cast besar, termasuk Josh Hartnett, Eric Bana, Ewan McGregor, Tom Sizemore, William Fichtner dan Sam Shepard. Film ini memenangkan dua Oscar untuk Editing Film Terbaik dan Best Sound di film Awards.The ke-74 Academy diterima positif oleh kritikus arus utama tetapi tidak disambut dengan hangat oleh warga negara Somalia.
Di Somalia, kelaparan dan perang saudara telah mencengkeram negeri ini, mengakibatkan lebih dari 300.000 kematian warga sipil dan operasi penjaga perdamaian Perserikatan Bangsa Amerika yang besar. Dengan sebagian besar pasukan penjaga perdamaian ditarik, milisi Somalia telah menyatakan perang terhadap personil PBB yang tersisa. Sebagai tanggapan, Amerika Serikat Army Rangers, Delta Force, dan 160 Soar dikerahkan ke Somalia untuk menangkap Muhammad Farrah Aidid, memproklamirkan diri presiden negara itu. Di luar Mogadishu, Rangers dan koperasi Delta Force menangkap Ali Osman Atto, seorang panglima perang menjual senjata ke milisi Aidid. Tak lama kemudian, misi direncanakan untuk menangkap Omar Salad Elmi dan Abdi Hassan Awale Qeybdiid, dua penasihat atas Aidid tersebut. Pasukan AS mencakup pria berpengalaman serta karyawan baru, termasuk PFC Todd Blackburn dan resepsionis pergi ke misi pertamanya. Ketika Letnan nya akan dihapus dari tugas sebagai akibat dari kejang, Staf Sersan Matthew Eversmann ditempatkan di perintah dari Chalk, Ranger Empat perintah pertama.
Operasi ini diluncurkan dan Delta Force berhasil menangkap penasihat Aidid itu di dalam gedung target, namun Rangers dan helikopter mengawal konvoi tanah-ekstraksi mengambil api berat, sementara SGT Chalk Eversmann di Empat dijatuhkan blok jauhnya dengan kesalahan. Ketika Blackburn terluka parah setelah jatuh dari salah satu helikopter Black Hawk, tiga Humvees dipimpin oleh SGT Jeff Struecker yang terpisah dari konvoi untuk kembali Blackburn untuk PBB dipegang Mogadishu Airport. Sersan Dominick Pilla ditembak dan dibunuh sama seperti kolom Struecker yang akan berlangsung, dan tidak lama kemudian Black Hawk Super Six One, dikemudikan oleh Cwo Clifton "Elvis" Wolcott, yang ditembak jatuh oleh granat roket (RPG) dan crash jauh di dalam kota. Kedua pilot yang tewas, dua kepala kru yang terluka, dan satu Delta penembak jitu di papan lolos dalam helo lain yang membuatnya kembali ke markas. Pasukan tanah yang dialihkan untuk berkumpul di lokasi kecelakaan, tetapi milisi Somalia muntah hambatan, menyebabkan kolom Humvee LTC Danny McKnight kehilangan jalan, sementara mempertahankan korban berat. Sementara itu, dua Ranger kapur, termasuk unit Eversmann itu, mencapai Super Enam lokasi kecelakaan seseorang, menyiapkan perimeter defensif untuk menunggu evakuasi dengan dua orang yang terluka dan pilot jatuh. Dalam sementara, Super-Enam Empat, dikemudikan oleh Cwo Michael Durant juga ditembak jatuh oleh RPG, menabrak beberapa blok jauhnya.
Dengan Rangers CPT Mike Steele ditembaki dan mempertahankan korban berat, tidak ada pasukan darat bisa mencapai lokasi kecelakaan Super Enam Empat, ataupun memperkuat Rangers membela Super Enam Satu. Dua penembak jitu Delta, SFC Randy Shughart dan MSG Gary Gordon dimasukkan dengan helikopter ke Super Enam lokasi kecelakaan Empat, di mana mereka menemukan Durant masih hidup. Lokasi jatuhnya pesawat itu akhirnya dikuasai, Gordon dan Shughart dibunuh, dan Durant ditangkap dan dibawa ke Aidid. Kolom McKnight menyerah upaya untuk mencapai lokasi kecelakaan Enam-One, dan kembali ke pangkalan dengan tawanan mereka dan korban. Orang-orang mempersiapkan diri untuk kembali ke mengekstrak Rangers ditembaki dan pilot jatuh dan Garrison MG perintah Divisi Gunung ke-10, termasuk pasukan Malaysia dan Pakistan, untuk memobilisasi sebagai kolom lega.
Seperti malam tiba milisi Somalia melancarkan serangan terus-menerus di Amerika terperangkap di Super Enam lokasi kecelakaan seseorang. Milisi yang menahan sepanjang malam dengan pemberondongan berjalan dan serangan roket dari AH-6J helikopter tempur Burung Kecil dari Nightstalkers, sampai kolom bantuan Divisi Gunung ke-10 itu mampu mencapai lokasi. Yang terluka dan korban yang dievakuasi dalam kendaraan, kecuali segelintir Rangers Angkatan Darat yang tersisa dan koperasi Delta Force dipaksa untuk menjalankan dari lokasi kecelakaan kembali ke stadion, di Zona Aman PBB.
Penutupan kredit rinci hasil serangan: 19 tentara Amerika tewas, dengan lebih dari 1.000 warga Somalia tewas. Durant dibebaskan setelah 11 hari ditawan. Penembak jitu Delta Gordon dan Shughart adalah prajurit pertama yang anumerta dianugerahi Medali Kehormatan sejak Perang Vietnam. Pada tanggal 2 Agustus 1996, Aidid tewas dalam pertempuran dengan suku saingan. Umum Garrison pensiun hari berikutnya.


























Share on :
Bookmark and Share
| Tuesday, June 12, 2012 | 0 komentar

0 komentar:

Post a Comment

 
""
Scroll Sampai Kebawah Untuk Ikut Polling Mingguan