Thursday, May 31, 2012

Oknum Personel BIN Berulah Aniaya Istri

Views



Seorang perwira tinggi polisi berpangkat Brigadir Jendral berinisial Y dilaporkan istrinya sendiri ke Bareskrim Polri.

Jenderal bintang satu itu dilaporkan atas dugaan penganiayaan dua orang anak kandungnya.
“Saya melaporkan tindak kekerasan yang dilakukan suami saya yang kebetulan anggota polisi berpangkat Brigjen, yang sekarang bertugas di BIN (Badan Intelejen Negara),” ujar pelapor, Anita Agnes Alexandra, di Bareksrim Polri, Kamis (24/5/12) sore kemarin.

Menurut Anita, anak-anaknya kerap mengalami tindak kekerasan oleh sang suami. Umumnya penganiayaan hanya dipicu masalah sepele. Keterangan Anita itu diperkuat dengan pengakuan putra pertamanya yang menjadi korban. “Aku sering dipukulin aja. Soal sepele, seperti lupa matiin lampu, lupa meletakan susu dikulkas, dipukul ditendang di tulang kering,” ujar A, putra pertama pasangan suami istri itu yang ikut melapor ke Bareskrim.

Dalam laporannya itu, Anita membawa bukti berupa foto luka yang diderita putranya.
Tidak hanya melapor kasus penganiayaan, Anita juga menyerahkan dua pucuk senjata api milik suaminya ke petugas Bareskrim. Senjata itu diambil oleh anak laki-lakinya secara diam-diam sebelum kabur dari rumah.

Hal itu dilakukan Anita karena merasa terancam keselamatan anak dan dirinya. Pasalnya, Anita juga mengaku pernah mendapat perlakuan serupa dari suami. Bahkan pada tahun 1998 silam, suaminya itu pernah pernah berupaya menembak dia. “Saya juga pernah kena pemukulan, lalu saya lapor ke Polsek Cengkareng. Bahkan saya pernah ditembak tapi pelurunya tidak kena dengan saya,” tuturnya.
Anita yang mengaku sudah pisah rumah dengan suami sejak 2004 silam itu, resmi melaporkan Y ke
bareskrim polri dengan nomor laporan TBL/213/5/2012/Bareskrim.

Pasal yang digunakan terkait kekerasan dalam rumah tangga, pasal 44 dan 45 UU RI No 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga.

sumber

Share on :
Bookmark and Share
| Thursday, May 31, 2012 | 0 komentar

0 komentar:

Post a Comment

 
""
Scroll Sampai Kebawah Untuk Ikut Polling Mingguan