Thursday, May 3, 2012

Motor Jepang Korban Tsunami Terdampar di Kanada

Views

Bila sebelumnya sisa-sisa tsunami Jepang yang sampai ke tanah benua Amerika hanya berupa potongan kayu dan bola sepak. Kini, sebuah motor Harley-Davidson jadi kenang-kenangan tsunami Jepang.

Kenang-kenangan unik dari tsunami Jepang itu di dapat seorang penata rias bernama Peter Mark di British Columbia, Kanada saat sedang menjelajahi pantai menggunakan ATV.

"Anda tak pernah tahu apa yang akan membuat Anda tersandung pada saat Anda pergi berjalan-jalan," katanya di CBC News, Selasa (1/5/2012).

Saat pergi berjalan-jalan itulah Mark menemukan kubus putih besar seperti bagian belakang sebuah truk tepat di bawah tanda air pasang.

"Pintu (box) itu terbuka dan aku bisa melihat ban sepeda motor mencuat. Jadi aku pergi lebih dekat dan melihat ke dalam dan melihat sebuah sepeda motor Harley-Davidson," jelas Mark.

Ketika dibersihkan, motor itu tampak berkarat, terutama pada roda dan setang, tapi dari logo di tangki bahan bakar tidak diragukan lagi adalah sebuah Harley-Davidson.

"Pertama saya pikir, ini harusnya menjadi hal yang paling gila yang pernah ditemukan," tambahnya.

"Lalu aku melihat sedikit lebih dekat dan lisensi Jepang tertulis di dinding trailer. Dan hal pertama yang muncul di kepala saya ini kemungkinan dari tsunami di Jepang," ujarnya lagi di CBC.

Bila dilihat dari pelat sepeda motor itu, diketahui kalau motor ini terdaftar di Prefektur Miyagi. Selain motor ini, Mark juga menemukan beberapa perlengkapan golf, serta peralatan berkemah.

Pejabat konsulat Jepang di Kanada Hideki Ito menuturkan pihaknya sudah mendapatkan nomor pelat motor dan tengah mencari pemilik aslinya, apakah masih hidup atau tidak.

"Jika ada pemiliknya, tentu dia senang jika kembali bertemu dengan motornya," ujarnya.
Sent from my BlackBerry®
Share on :
Bookmark and Share
| Thursday, May 3, 2012 | 0 komentar

0 komentar:

Post a Comment

 
""
Scroll Sampai Kebawah Untuk Ikut Polling Mingguan