Tuesday, May 15, 2012

Konser Lady Gaga Batal, Polisi Akan Kawal Proses Refund Tiket

Views

Polda Metro Jaya akan mengawal proses pengembalian uang tiket (refund) terkait batalnya konser Lady Gaga. Pihak kepolisian meminta agar panitia penyelenggara mengembalikkan ganti rugi tiket kepada penonton secara utuh.

"Kita harap EO (event organizer) mengembalikan ganti rugi kepada penonton 100 persen. Kita akan dampingi prosesnya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (15/5/2012).

Rikwanto menyerahkan teknis pengembalian uang tersebut kepada pihak penyelenggara. Polisi akan berkordinasi dengan penyelenggara agar proses itu berjalan lancar.

"Teknisnya nanti diserahkan kepada pihak penyelenggara," sambungnya.

Ia menambahkan pihak penyelenggara akan menentukan tempat untuk proses ganti rugi tiket tersebut. Rikwanto mengingatkan dalam proses refund tersebut, para penonton harus membawa tiket agar dapat mencairkan uang penggantinya.

"Nanti akan diberikan di suatu tempat. Yang jelas para penonton harus membawa bukti pembelian tiket itu," papar Rikwanto.

Sebelumnya Polda Metro Jaya menolak memberi rekomendasi terhadap konser Lady Gaga di Indonesia. Sejumlah alasan dikemukakan, utamanya karena masukan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan politikus di DPR yang menolak penyanyi asal AS ini.

"Banyak masukan, karena ini masalah sosial budaya. Dari MUI, dari fraksi di DPR dan berbagai elemen masyarakat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, saat dikonfirmasi.

Rikwanto menjelaskan pihak kepolisian menampung masukan dari masyarakat. Pihak kepolisian juga sudah menyaksikan video konser Lady Gaga dan isinya dinilai banyak yang tidak sesuai dengan budaya Indonesia.

"Terlalu vulgar ya. Joget-joget pakai bikini di videonya. Itu terlalu vulgar, tidak sesuai dengan budaya kita," jelasnya.


Link:
http://news.detik.com/read/2012/05/15/123258/1917418/10/konser-lady-gaga-batal-polisi-akan-kawal-proses-ltigtrefundltigt-tiket
Sent from my BlackBerry®

Share on :
Bookmark and Share
| Tuesday, May 15, 2012 | 0 komentar

0 komentar:

Post a Comment

 
""
Scroll Sampai Kebawah Untuk Ikut Polling Mingguan